HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DENGAN KETERBUKAAN DIRI SECARA DARING PADA MAHASISWA PEREMPUAN PENGGUNA AKUN KEDUA INSTAGRAM DI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG

Sari, Sofiana Ulya (2025) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DENGAN KETERBUKAAN DIRI SECARA DARING PADA MAHASISWA PEREMPUAN PENGGUNA AKUN KEDUA INSTAGRAM DI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Psikologi_30702100202_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
Psikologi_30702100202_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kepercayaan dengan keterbukaan diri secara daringpada pengguna akun kedua instagram. Penelitian ini melibatkan 217 mahasiswa perempuan yang menggunakan akun kedua instagram yang diperoleh dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan 2 skala yaitu, skala keterbukaan diri secara daring dan skala kepercayaan. Skala keterbukaan diri secara daring berjumlah 15 aitem memiliki koefesien reliabilitas sebesar 0,876 dan skala kepercayaan terdiri dari 5 aitem dengan koefesien reliabilitas 0,793. Teknik analisis data menggunakan metode uji korelasi pearson. Hasil uji hipotesis dengan analisis uji korelasi pearson menunjukan terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kepercayaan dengan keterbukaan diri secara daring diperoleh sebesar rxy=0,517 dengan taraf signifikan 0,000 (p<0,01) yang berarti hipotesis diterima dan terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kepercayaan dengan keterbukaan diri secara daring pada mahasiswa perempuan unissula yang menggunakan akun kedua instagram. Kata kunci: keterbukaan diri secara daring, kepercayaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2025 01:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40719

Actions (login required)

View Item View Item