Pengaruh Antara Manajemen Ownership, Leverage, Profitabilitas Dan Size Perusahaan Terhadap Corporate Social Responsibility Disclosure (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Anggraeni, Harlina Puspita (2014) Pengaruh Antara Manajemen Ownership, Leverage, Profitabilitas Dan Size Perusahaan Terhadap Corporate Social Responsibility Disclosure (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur di Indonesia.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui factor – factor yang mempengaruhi pengungkapan tanggungg jawab social (CSR) dalam laporan tahunan perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia.CSR merupakan praktik bisnis transparan, yang didasarkan pada nilai – nilai etika, dengan memberikan perhatian pada karyawan, masyarakat dan lingkungan, serta dirancang untuk dapat memenuhi keinginan pemegang saham dan juga masyarakat secara umum.Pertanyaan penelitian utama dalam studi ini adalah factor – factor apasajakah yang berpengaruh pada pengungkapan social oleh perusahaaan manufaktur di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan menggunakan metode purposive sampling didalam pengumpulan data.Data penelitian ini adalah laporan keuangan dan laporan manajemen perusahaan manufaktur yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang menjadi sampel penelitian sebanyak 32 perusahaan. Data laporan keuangan sebanyakk 96 ini digunakan sebagai sampel.Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan software SPSS. Hasil pengujian hipotesis menunjukan (1) Manajemen Ownership, leverage, profitabilitas, dan size perusahaan secara bersama-sama memiliki kemampuan untuk mempengaruhi pengungkapan sosial dalam laporan tahunan perusahaan Manufaktur. (2) Leverage secara statistic berpengaruh signifikan terhadap CSR disclosure sedangkan Manajemen ownership, profitabilitas dan size perusahaan menunjukkan bahwa secara statistic tidak mempengaruhi corporate social responsibility disclosure dalam laporan tahunan perusahaan Manufaktur. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Manajemen Ownership, Profitabilitas, Leverage, Size Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Users 727 not found.
Date Deposited: 07 Apr 2016 04:00
Last Modified: 07 Apr 2016 04:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3995

Actions (login required)

View Item View Item