HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENGGUNAKAN FACEBOOK DENGAN NILAI PRESTASI BELAJAR ANAK SMP DI SMP 4 ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG

Liana, Nur (2015) HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENGGUNAKAN FACEBOOK DENGAN NILAI PRESTASI BELAJAR ANAK SMP DI SMP 4 ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR LIANA _092111228__Cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR LIANA _092111228__Abstrak.pdf

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR LIANA _092111228__Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENGGUNAKAN FACEBOOK DENGAN NILAI PRESTASI BELAJAR ANAK SMP DI SMP 4 ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG Latar Belakang : Salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi belajar yaitu penggunaan facebook. Perilaku menggunakan facebook merupakan segala macam pengalaman dan interaksi manusia dengan lingkungan facebook. Ada 3 aspek yang mendukung perilaku yaitu frekuensi, durasi, dan intensitas. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui hubungan antara perilaku menggunakan facebook dengan nilai prestasi belajar terhadap anak usia SMP Islam 4 Sultan Agung Semarang. Metode : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Data dikumpulkan dengan lembar kuesioner perilaku. Jumlah responden sebanyak 70 siswa dengan teknik simple insidental sampling. . Data yang diperoleh diolah secara statisktik menggunakan uji spearman. Hasil : Berdasarkan uji statistik hubungan perilaku menggunakan facebook dengan nilai prestasi belajar didapatkan p-value= 0.0001 dengan correlation coefficient yaitu -525. Simpulan : Ada hubungan antara perilaku menggunakan facebook dengan nilai prestasi belajar anak. Kata Kunci : nilai prestasi, facebook, perilaku. Daftar Pustaka : 31 (2004-2013)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 11 Aug 2015 03:41
Last Modified: 11 Aug 2015 03:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/384

Actions (login required)

View Item View Item