Arista, Devi (2024) HUBUNGAN ANTARA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI ONLINE SHOP DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA KAMPUNG BUSTAMAN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Psikologi_30701700016_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Psikologi_30701700016_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keputusan pembelian produk fashion di online shop dengan perilaku konsumtif pada remaja Kampung Bustaman Semarang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 60 siswa remaja Kampung Bustaman Semarang yang diambil dengan metode saturation sampling. Pengambilan data dilakukan menggunakan dua skala psikologi, yaitu skala perilaku konsumtif yang terdiri dari 18 item dengan reliabilitas 0,843, dan skala keputusan membeli yang terdiri dari 8 item dengan reliabilitas 0,617. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis korelasi Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara keputusan pembelian produk fashion di online shop dengan perilaku konsumtif pada remaja., dengan nilai rxy = 0,312 dan p = 0,015 (p<0,05). Sumbangan efektif keputusan pembelian produk fashion di online shop terhadap perilaku konsumtif pada remaja adalah sebesar 8,7%. Kata kunci: perilaku konsumtif, keputusan membeli, remaja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 01:06 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36481 |
Actions (login required)
View Item |