THE USE OF GROUP DISCUSSION TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL (A Case of the Tenth Graders of MA Negeri Demak in the Academic Year of 2015/2016)

Jayanti, Tia Nurul (2015) THE USE OF GROUP DISCUSSION TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL (A Case of the Tenth Graders of MA Negeri Demak in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan tehnik diskusi untuk meningkatkan kemampuan speaking siswa kelas sepuluh MA Negeri Demak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan tehnik diskusi dalam meningkatkan kemampuan speaking siswa. Penelitian ini menggunakan teknik quasi eksperimental. Populasi untuk penelitian ini di kelas sepuluh MA Negeri Demak tahun ajaran 2015/2016. Penulis menggunakan teknik sampel purposiv dan dua kelas diambil sebagai sampel, yaitu kelas X A1 sebagi kelas ekperiment dan kelas X A2 sebagai kelas control. Alat pengumpul data menggunakan tes lisan. Penulis menggunakan dua macam tes; pre-test dan posttest. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan pada kedua kelas. Post-test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Hasil dari t-test menunjukkan bahwa rata-rata dari kelas ekperiment dalam pre test adalah 70.07 dan sebaliknya rata-rata kelas control adalah 69.43 Setelah melakukan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test kelas control adalah 71.13 sedangkan nilai rata-rata kelas perlakuan adalah 77,63. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kelas perlakuan dan kelas control. Didukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan post-test di kelas percobaan bahwa sig.(2-tailed) 0.000 < 0.05. Itu menunjukkan bahwa tehnik diskusi lebih efektif dalam meningkatkan speaking siswa dari pada tehnik lain. Dapat disimpulkan bahwa H dapat diterima. Kata kunci: grup diskusi, tehnik, kemampuan berbicara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:57
Last Modified: 17 Feb 2016 03:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3144

Actions (login required)

View Item View Item