THE EFFECTIVENESS OF ROUNDTABLE TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY (An Experimental Research on the Second Graders of SMPN 20 Semarang in the Academic Year 2014/2015)

Hapsari, RAtna Ayu (2015) THE EFFECTIVENESS OF ROUNDTABLE TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY (An Experimental Research on the Second Graders of SMPN 20 Semarang in the Academic Year 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan roundtable technique untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan kosa kata (vocabulary). Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian eksperimental, karena penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan roundtable technique dalam penguasaan kosa kata (vocabulary) pada siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Semarang pada tahun akademik 2014/2015.Selain itu, penelitian ini menggunakan penelitian kuasieksperimental dengan dua kelompok. Kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Subyek penelitian ini adalah 64 siswa yang diambil dari dua kelas di kelas sebelas (VIII D dan VIII E). Kelas VIII D sebagai kelompok eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelompok kontrol. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu: pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan pada kemampuan siswa dalam penguasaan kosa kata (vocabulary). Hal ini dapat dilihat dari nilai akhir kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Nilai rata-rata post-test kelompok eksperimen adalah 86.75, sedangkan nilai rata-rata post-test kelompok control adalah 86.75. Perhitungan T-test menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisist-test antara pre-test dan posttest di kelas percobaan bahwa sig(2-tailed) 0,00 untuk signifikansi 0,05, 0,00 <0,05. Karena nilai t-test lebih tinggi dari t-tabel, berarti H 1 diterima sementara H ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunakan roundtable technique iniefektif dan dapat membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam penguasaan kosa kata (vocabulary). Kata kunci: roundtable technique, vocabulary, cooperative learning

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:06
Last Modified: 16 Feb 2016 06:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3010

Actions (login required)

View Item View Item