PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KLIEN DI PT. RIZANG PARIWARA

ASTUTI, FERA YUNI (2015) PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KLIEN DI PT. RIZANG PARIWARA. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh Peran Account Executive di dalam perusahaan jasa terutama periklanan, sangat penting. Karena tanpa adanya Account Executive dalam sebuah biro iklan maka biro iklan tersebut tidak bisa berjalan lancar. Hal ini karena seorang Account Executive pada sebuah biro iklan bertugas untuk mencari klien. Tanpa adanya seorang Account Executive pada sebuah biro iklan, maka akan membuat perusahaan tidak mempunyai banyak klien, karena tidak ada yang bertugas mencari klien. Permasalahan dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran account executive dalam membangun kepercayaan klien di PT.Rizang Pariwara. Tipe penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori bauran pemasaran yang terdiri dari 7P, yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence. Penelitian ini juga menggunakan komunikasi antarpribadi dalam proses pencarian klien. Dan juga menggunakan penetrasi sosial sebagai cara untuk melakukan pendekatan kepada klien. Pengambilan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap dua informan yang dianggap bisa memberikan informasi dan jawaban yang lebih akurat di PT.Rizang Pariwara. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa account executive PT. Rizang dalam memperoleh dan mempertahankan klien telah sesuai teori bauran pemasaran dan komunikasi antarpribadi memiliki peran yang penting dalam proses pencarian klien, sedangkan untuk penetrasi sosial dilakukan atas pengalaman yang dimiliki setelah menduduki jabatan sebagai Account Executive jadi penetrasi sosial diperoleh berdasarkan pengalaman hal ini yang dilakukan untuk memperoleh klien yang menjadi tugas utamanya.Dengan demikian Account executive dapat menyesuaikan diri dengan calon klien dan klien lama dan dapat mempertahankan klien tersebut tetap menggunakan biro iklan PT. Rizang Pariwara. Keyword : Peran Account Executive, Pemasaran, Komunikasi Antarpribadi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:04
Last Modified: 16 Feb 2016 06:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2980

Actions (login required)

View Item View Item