THE EFFECTIVENESS OF THINK-TALK-WRITE STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ COMPETENCE IN WRITING RECOUNTS (The Case of the 8th Grade Students of MTs Bahrul Ulum Temuroso Demak n Academic Year 2015/2016)

Rofiqoh, Rofiqoh (2015) THE EFFECTIVENESS OF THINK-TALK-WRITE STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ COMPETENCE IN WRITING RECOUNTS (The Case of the 8th Grade Students of MTs Bahrul Ulum Temuroso Demak n Academic Year 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Studi ini adalah tentang metode mengajar teks recount dengan menggunakan strategy pembelajaran Think-Talk-Write untuk siswa kelas VIII MTs Bahrul Ulum Temuroso Demak. Tujuan utama dari studi ini adalah untuk menemukan apakah strategy pembelajaran Think-Talk-Write meningkatkan kompetensi siswa dalam menulis teks recount. Studi ini menggunakan desain penelitian quasi-experimental, yang mana mencakup dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kedua kelas akan diberikan pre-test dan post-test tapi perlakuan hanya akan diberikan kepada kelas eksper�° � �� � ‡� � � � �� ��� �� � •� �ah siswa siswi kelas VIII MTs Bahrul Ulum Temuroso Demak tahun ajaran 2015/2016. Jumlah dari populasi adalah 66 siswa. And sample dari penelitian ini adalah kelas VIII A (22) sebagai kelas experimen dan VIII B (22) sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes. Tes ini terdiri dari pre-test, perlakuan, dan post-test dari menulis recount text. Dari hasil pre-test dan post-test kedua kelas, penulis mendapatkan nilai ratarata kelas eksperimen dari pre-test adalah 56.77 dan dari post-test adalah 77.32 perbedaan antara dua nilai adalah 20.55. Disisi lain, nilai rata-rata dari kelas kontrol dari pre-test adalah 57.00 dan dari post-test adalah 64.04. perbedaan antara dua nilai adalah 07.04. Itu dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Hasil ini menunjukan bahwa sig. (2-tailed) 0.000 adalah lebih sedikit dari 0.05. Itu berarti perlakuan ini meningkatkan kompetensi menulis siswa dalam teks recount. Dan ada perbedaan yang signifikan antara competensi siswa dalam menulis teks recount yang diajarkan menggunakan strategi Think-Talk-Write (TTW) dan yang tidak menggunakan strategi ThinkTalk-Write (TTW).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:02
Last Modified: 16 Feb 2016 06:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2962

Actions (login required)

View Item View Item