THE USE OF COOPERATIVE LEARNING“THINK PAIR SHARE”TO TEACH READING DESCRIPTIVE TEXTS (A Case of the Eight Grade Students of Mts Darul Hasanah in the AcademicYear 2014/2015)

Putra, Heppy Sagita (2015) THE USE OF COOPERATIVE LEARNING“THINK PAIR SHARE”TO TEACH READING DESCRIPTIVE TEXTS (A Case of the Eight Grade Students of Mts Darul Hasanah in the AcademicYear 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Kata kunci : Think Pair Share, Reading Descriptive Texts. Upaya untuk membuat reading descriptive text menjadi mudah bagi siswa, seorang guru harus mempunyai teknik yang baik. Pembelajaran kooperatif dapat digunakan oleh seorang guru untuk mendukung siswa dalam membaca. Pembelajaran kooperatif mempunyai kelebihan karena membuat siswa lebih berani dengan belajar bekerja sama dan membagi informasi untuk mengatasi permasalahan yang mereka temui di kelas. Tujuan penelitian ini adlah menetahui apakah penggunaan pembelajaran kooperatif menggunakan Think Pair Share lebih efe‹lçû™ c@�+‡� Ù*} @� � ���fe �˜� �� ³� �� wa kelas delapan di MTS Darul Hasanah Semarang tahun ajaran 2014-2015.Desain penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan nonequivalen preteest dan post test control group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan MTS Darul Hasanah Semarang tahun ajaran 2014-2015, yang terdiri dari tiga kelas. Berdasarkan teknik purposive sampling, peneliti memilih kelas A sebagai kelas control dan kelas B sebagai kelas experimental.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada penguasaan reading descriptive text antara kelas kelas yang diajar menggunakan Think Pair Share dan yang diajarkan dengan teknik konvensional untuk kelas delapan MTS Darul Hasanah Semarang tahun ajaran 2014-2015. Artinya bahwa Think Pair Share sebagai metode mengajar memberikan pengaruh terhadap penguasaanreading descriptive text.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:02
Last Modified: 16 Feb 2016 06:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2956

Actions (login required)

View Item View Item