Sari, Pingki Puspita (2023) OPTIMALISASI PENERAPAN LAYANAN QRIS DALAM PENGHIMPUNAN DANA BANK MUAMALAT KCP SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Manajemen_30401900253_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Manajemen_30401900253_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
Abstract
Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah untuk memenuhi solusi dari permasalahan yang ada dalam pengoptimalan implementasi QRIS dari Bank Muamalat Indonesia KCP Semarang dengan variabel bauran pemasaran 7P, Edukasi, Financial Technology,E-Money. Laporan ini di bentuk dan disusun berdasarkan data interview, dimana data tersebut yang menjadi sampel pada laporan ini adalah nasabah (pengurus masjid) dari Bank Mumalat KCP Semarang. Hasil dari interview menunjukkan permasalahan yaitu rendahnya pemahaman pengurus masjid terkait literasi keuangan digital sehingga menyebabkan Belum Optimalnya Implementasi QRIS Bank Muamalat KCP Semarang terhadap Masjid Al-Falah Bulustalan. Rekomendasi yang diberikan yaitu Perlu ditingkatkan Sosialisasi keuangan digital dikalangan masyarakat harus terus dilakukan, Bank Muamalat perlu mengadakan sosialisasi tentang QRIS untuk menambah pengetahuan nasabah terkait tata cara dan fitur apa saja yang ada pada QRIS. Kata Kunci : Bauran Pemasaran 7P, Edukasi, Financial Technology, E-Money.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 May 2023 07:12 |
Last Modified: | 17 May 2023 07:12 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28477 |
Actions (login required)
View Item |