Dampak Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Rasa Sama Semarang

Putranto, Ardian Dwi (2015) Dampak Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Rasa Sama Semarang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Perkembangan bisnis rumah makan akhir-akhir ini semakin ketat, hal ini karena bisnis ini merupakan hal ini karena tuntutan kebutuhan dari masyarakat akan makanan yang siap saji dan budaya konsumen tidak mau repot memasak. Dalam membuka suatu warung makan,maka setiap produsen hendaknya harus memperhatikan kualitas pelayanan, sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan pada akhirnya akan berdampak pada loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah : untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan untuk menganalisis kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan populasi seluruh konsumen yang melakukan pembelian di rumah makan Rasa Sama Tlogosari Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini adalah : Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, artinya apabila kualitas layanan semakin meningkat, maka kepuasan pelanggan semakin meningkat. Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, artinya apabila kualitas layanan semakin meningkat, maka loyalitas pelanggan semakin meningkat. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, artinya apabila kepuasan pelanggan semakin meningkat, maka loyalitas pelanggan semakin meningkat. Kata Kunci : Kualitas Layanan,Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Feb 2016 01:40
Last Modified: 05 Feb 2016 01:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2813

Actions (login required)

View Item View Item