Model Efektivitas Iklan Berbasis Pesan Iklan Dan Media Televisi Dalam Menumbuhkan Brand Awareness (Studi Kasus pada Konsumen Produk Mie Instan Supermie)

Al Fauzi, Muhammad Rusdan (2015) Model Efektivitas Iklan Berbasis Pesan Iklan Dan Media Televisi Dalam Menumbuhkan Brand Awareness (Studi Kasus pada Konsumen Produk Mie Instan Supermie). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model efektifitas iklan berbasis pesan iklan dan media televisi dalam menumbuhkan brand awarness. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menonton iklan produk mie instan Super mie di kota Ungaran. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu dikhususkan bagi masyarakat yang pernah menonton iklan produk mie instan Super mie di kota Ungaran di khususka pada responden yang berumur antara 20 tahun keatas maka diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Alat analisis adalah path analisis, dimana sebelumnya di lakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan iklan mempunyai pengaruh positif dan signifika terhadap efektifitas iklan. Media televisi berpengaruh posotif dan signifikan terhadap efektifitas iklan. Pesan iklan terdapat pengaruh positf dan signifikan terhadap brand awarness. Media televisi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awarness. Efektifitas iklan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awarness. Efektifitas iklan mampu menjadi variabel intervening antara pesan iklan dengan brand awarness. Efektifitas iklan tidak mampu menjadi variabel intervening antara media televisi dan brand awarness. Kata Kunci : Pesan iklan, media televisi, efektifitas iklan dan brand awarness

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Feb 2016 01:38
Last Modified: 05 Feb 2016 01:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2792

Actions (login required)

View Item View Item