Model Pengembangan Efektivitas Penjualan Melalui Kinerja Tenaga Penjualan (Studi Kasus pada PT Oriflame Indonesia cabang Semarang)

Ariyanti, Dwi (2015) Model Pengembangan Efektivitas Penjualan Melalui Kinerja Tenaga Penjualan (Studi Kasus pada PT Oriflame Indonesia cabang Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Tenaga penjualan sangat berperan dalam pemasaran produk dan pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Pentingnya peran dari tenaga penjualan ini harus diimbangi dengan kemampuan jual tenaga penjualan sehingga dapat semakin mendukung keberhasilan perusahaan. Diharapkan dengan adanya kemampuan jual maka para tenaga penjual dapat mengetahui tentang produk yang ditawarkan melakukan presentasi penjualan dengan efektif yang meningkatkan kinerjanya sehingga efektivitas penjualan produk Oriflame dapat ditingkatkan. Selain itu dalam memasarkan produk-produk tersebut tenaga penjualan juga harus meningkatkan keahliannya dalam berinteraksi dengan calon pelanggan dan kemampuan bertanya tenaga penjualan, dengan ini diharapkan akan meningkatkan kinerja para tenaga penjualan produk Oriflame sehingga efektivitas penjualan juga dapat ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kemampuan jual, keterlibatan interaksi dan kemampuan bertanya terhadap kinerja tenaga penjualan, serta menganalisis pengaruh kinerja tenaga penjualan terhadap efektivitas penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah para tenaga penjual pada PT Oriflame Indonesia cabang Semarang yang berjumlah 102 orang, sedangkan sampel ditentukan menggunakan metode sensus sehingga sampelnya berjumlah 102 orang. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas, sedangkan data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi liner berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kemampuan jual terhadap kinerja tenaga penjualan, artinya semakin baik kemampuan jual maka semakin baik pula kinerja tenaga penjualan. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan keterlibatan interaksi terhadap kinerja tenaga penjualan, artinya semakin baik keterlibatan interaksi yang dimiliki tenaga penjualan maka semakin baik pula kinerja tenaga penjualan tersebut. Terdapat pengaruh positif yang signifikan kemampuan bertanya terhadap kinerja tenaga penjualan, artinya semakin baik kemampuan bertanya yang dimiliki oleh tenaga penjualan maka semakin baik pula kinerja tenaga penjualan tersebut. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kinerja tenaga penjualan terhadap efektivitas penjualan, artinya jika kinerja tenaga penjualan semakin baik maka efektivitas penjualan akan semakin meningkat. Kata Kunci : kemampuan jual, keterlibatan interaksi, kemampuan bertanya, kinerja tenaga penjualan, efektivitas penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Feb 2016 01:37
Last Modified: 05 Feb 2016 01:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2757

Actions (login required)

View Item View Item