Tingkatcustomer Loyalityberbasis Islamic Business Ethic Serta Buisness Ethic Secara Universal Dan Brand Image (Studi pada PT.Bank Syariah Mandiri dan PT.Bank Rakyat Indonesia Cab.Kendari)

Nerdin, Nerdin (2015) Tingkatcustomer Loyalityberbasis Islamic Business Ethic Serta Buisness Ethic Secara Universal Dan Brand Image (Studi pada PT.Bank Syariah Mandiri dan PT.Bank Rakyat Indonesia Cab.Kendari). Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Persaingan yang begitu sengit dalam industri jasa membuat perusahaan untuk melakukan strategi demi kelangsunganhidupperusahaannya. Mengapatidakperusahaan tidakhanya dituntut untuk menciptakanproduk yang baikdanberkualitastetapiperusahaanjugadiperlukanuntukbagaimanaperusahaandapatmenciptakanetika yang baikdan citra merek kepadakonsumen. Etikaataucitramerekperusahaantidakdapatdireplikasiatau diikuti. Etikadancitra yang baikakantertanam di benakkonsumensehinggamemungkinkankonsumenuntukmenggunakanproduksecaraberkelanjutansehinggamembuatkonsumenmenjadipuas dan setia. Dalam penelitian ini,Teknikanalisis yang digunakan dengan menggunakankonsepEquatinStruktural Model (SEM) dengan program Partial Least Square (PLS). Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Mandiri(BSM) dan di Bank Rakyat Indonesia(BRI) Konvensional cabang kendari. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden dari masing-masing Bank, dengan populasi sebagian nasabah yang dikehendaki oleh peneliti. Teknik yang digunakan adalah dengan menggunakan purposive sampling dengankriteria yang ditetapkan.Denganjumlah 130 kuisioner yang disebar dapat kembali dan digunakan hanya 100 dan sisanya dinyatakan tidak valid. Hasil penelitian menunjukan etika berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan begitupula citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Etika bisnis islam, Etika bisnis, Citra merek, Kepuasan pelanggan,Loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:51
Last Modified: 26 Jan 2016 04:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2722

Actions (login required)

View Item View Item