TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP SHAMPO CLEAR YANG DIIKLANKAN PADA TAYANGAN MUSIK CLEAR TOP 10 YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Stadi Kasus Kecamatan Semarang Timur Kotamadya Semarang)

PRITAWATI, PIPIN (2001) TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP SHAMPO CLEAR YANG DIIKLANKAN PADA TAYANGAN MUSIK CLEAR TOP 10 YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Stadi Kasus Kecamatan Semarang Timur Kotamadya Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04976072_fulltext.pdf

Download (17MB)

Abstract

Sejalan dengan pcngembangan dunia usaha yang semakin ketat dan pesat serta persaingan antara perusahaan yang scmakin ketat sehingga perusahaan mulaf heralih ke filosofi pelanggan dan pemasaran untuk dapat mengungguhi persangan Karena sckarang memilai heraneka ragam produk merek harga dan pumasok serta mncrcka akan mengestimasi penawaran yang akan memberikan nilai kepuasan yang tinggi bagi mercka, konsep pemasaran mengatakan bahwa tugas utama perusahaan adalah menentukan kebutuhan keinginan dan pilihan dari pelanggan sasaran dan menyediakan produk yang dinginkan Salah satu cara yang dipunkan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan promosi karena promosi bukanlah komumikasi biasa tetapi merupakan bentuk komunikasi yang informatif dan persuasif. Iklan tclevisi mcrupakan media priklanan yang mampu memvisualisasikan pesan-pesan periklanan dengan jelas baik mengenai atribut produk, slogan maupun simbol yang terdapat pada produk dengan tujuan agar pemirsa menenima, memahami dan mcngngat dcngan hank iklan tersebut sehingga pada akhirnya mampu mempengarhi pemirsa untuk mclakukan pembelian produk yang diidamkan tersebut Produk shampo clear yang dapat menguaal pasar dunia saat ini sangat gencar menayangkan iklannya ditelevisi Apakah penayanpan iklan produk shampo clear dapat mempengaruhr skap pemirsa, trutama dalam mcncmpatkan atnibut produknya kedalam iklan yaitu desain kemasan, ukuran botol, warna produk, aroma sham po, pemakaian produk dan manfaat dan produk Berdasarkan masalah tersebut maka skripst int mengambil judul Tanggapan onsumen Terhadap Atribut Produk Shamp Clear sang Diiklankan Pada Tayangan Music Clear Top 10 Yang Berhubungan Dengan Kepotusan Pembelian" (Study Kass Keeamatan Semarang Timur Kotamnadia Semarang), Disamping iklan, ada beberapa faktot eksternal yang mempcngaruhi kcputusan pembhian konsumen, antara lain nggota keluarga, orang lain, teman sebaya dan iklan Penelitian sknipsi mm menggunakan dua anahisrs yartu anahists kualitatif dan analisis kuantitatif. Analisis ini didasarkan pada hasil data yang diperolch dati pihak yang ditchiti dcngan membenikan guesianer kepada 50 brdomisili responden yang di ecamatan Semarang timur, dimana guesianer tersebut berkartan dengan sikap konsumen terhada atribut shampo clear yang diklank.an dan faktor -faktor ckstem yang mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan konsumen sedangkan dalam analisis kuantitatif menggunakan model multiatribut dari fishbein yaitu model sikap dan model maksud penlaku konsumen atas produk shampo clear yang iklankan dan penlakn Fishbein untuk mengetahui pengaruh iklan shampo clear terhadap penlaku konsumen dalam melakukan pembelian Hasil yang didapat dengan menggunakan kedua model multiatnibut Fishbein adalah bahwa atnbut shampo clear yang diiklankan drtelevisi mendapatkan tanggapan sikap positf (baik) dan mempunyai pengaruh yang baik terhadap kcputusan pembelian konsumen dengan mempertimbangkan faktor-faktor ekstern maksud yang ada Tanggapan sikap positif iri diperolah dari keseluruhan atribut, shampo clear yang diiklankan dengan prioritas yang berbcda yaitu prioritas atribut yang paling utama dalam mempcngarul sikap konsumen adalah atnibut aroma cairan dan faktor-faktor ekstern yang mendapat nilai negatif adalah faktor pengaruh orang lain, tetapi ini tidak berpcngaruh besar terhadap hasil akhir yang diperoleh sehingga dapat dikatakan bahwa penayangan atribut shampo clear yang diiklankan mampu mempengaruhi sikap konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:26
Last Modified: 13 Jul 2022 04:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24510

Actions (login required)

View Item View Item