SETYA BUDI, DIDIK (2003) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MINAT BELI PRODUK YANG DITAWARKAN PT. ASURANSI SYARIAH MUBAROKAH CABANG KENDAL JL PEMUDA NO. 98 A. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
04975958_fulltext.pdf Download (19MB) |
Abstract
Perusahaan asuransi merupakan suatu bentuk usaha memindahkan risiko ekonomi tertentu kepada pihak penanggung yang seharusnya dibebankan kepada pihak tertanggung menyangkut risiko ekonomi, gimana tujuan hanya menanggung ketidakpastan kerugian ekonomi, walaupun tidak semua risiko dapat diasuransikan Hanwa risiko-risiko yang memenuhi kritenia kriteria tertentu saa yang dapat diasuransikan Permasalahan dalam penelitian ini adalah I) Adakah hubungan yang signifikan antara pendidikan dengan minat beli produk asuransi. 2) Adakah hubungan yang sigmfikan antara pendapatan dengan minat behi produk asuransi 3) Adakah hubungan yang signifikan antara manfaat dengan minat beli produk asuransi Adakah hubungan yang signifikan antara pelayanan dengan minat beli produk asuranst Adapun tujuan yang ingin dicapar dalam penelitian ini adalah I) Untuk mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara pendidikan dengan minat beli produk asuransi 2) Untuk mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara pendapatan dengan minat beli produk asuransi 3) Untuk mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara manfaat dengan minat beli produk asuransi 4) Untuk mengetahu adanya hubungan yang signifikan antara pelayanan dengan minat behi produk asuransi Populasi yang digunakan dalamn penelitian ini adalah seluruh konsumen yang memegang polis PT Asaransi Syani'ah Mubarokah Cabang Kendal JI Pemuda No. 98 A Kendal sejak tahun 1997 sampai 2003, khusus produk Berkah Siswa Berganda (B5SB) Sampel yang digunakan dalam penehitian im adalah sebanyak 70 orang responden Tekmik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis chi Square Adapun hasil diperoleh sebagai benikut I Terdapat hubungan yang sangat kuat antara pendidikan dengan minat beli produk dengan X'hitung 82,251 dengan signifikasi sebesar 0,000. Nilai r sebesar 0,849 2 Terdapat hubungan yang kuat antara pendapatan dengan minat beli produk, yang dibuktikan dengan X' hitung = 97,778 dengan signifikasi setesar 0,000. Nilai r sebesar 0,881 3 Terdapat hubungan yang kuat antara manfaat dengan minat beli produk, dengan hitung 70,512 dengan signifikasi sebesar 0,000. Nilai r sebesar 0,818. 4. Terdapat hubungan yang kuat antara pelayanan dengan minat beli produk dengan hitung 105,801 dengan signifikasi sehesar 0,000 Nlair sebesar 0,896 5 Faktor yang paling dominan atau kuat yang mempengaruhi konsumen dalam minat behi produk PT Asuransi Syariah Mubarokah Kendal adalah faktor pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 01:51 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 01:51 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24489 |
Actions (login required)
View Item |