AZIZA, YULIARITA (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMMPENGARUI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERUMAHAN PT. KINI JAYA INDA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
04976146_fulltext.pdf Download (3MB) |
Abstract
Dengan semakin meningkatnya dan bertambahnya penduduk, maka semakin dirasakan pula kebutuhan akan perumahan. Melihat pentingnya kebutuhan perumahan, maka para developer perlu mencari informasi sebanyak mungkin untuk mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat terhadap pembel ian produk perumahan. Dengan mempertimbangkan faktor - faktor yang dapat mempengaruhi pembeli dalam pemenuhan kebutuhan perumahan. Dalam pemenuhan kebutuhan perumahan developer hams dapat menawarkan dengan harga serendah mungkin, memberi fasilitas sesuai dengan kebutuhan konsumen dan menempatkan lokasi perumahan yang strategis. Bertitik tolak dari uraian di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul skripsi: " Analisis Faktor - faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Perumahan PT Kini J aya Indah " Sedangkan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui keterkaitan antara harga, lokasi dan fasilitas terhadap keputusan pembelian rumah juga untuk mengetahui dari ketiga atribut yaitu harga, lokasi dan fasilitas yang mana pengaruhnya paling besar terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk perumahan. Adapun hipotesa yang diajukan antara pada skripsi ini adalah : 1. Ada pengaruh keterkaitan antara tingkat harga dengan pembelian rumah 2. Ada pengaruh keterkaitan antara lokasi perumahan dengan pembelian rumah 3. Ada pengaruh keterkaitan antara fasilitas yang ditawarkan dengan pembelian rumah Lokasi penelitian skripsi ini dilakukan pada perumahan Plamongan Indah Semarang. Respondennya adalah konsumen pada perumahan Plamongan Indah, Struktur Organisasi yang dipakai adalah bentuk garis. Selanjutnya data -- data tersebut diolah dan dianalisa dengan metode Chi - Square Dari hasil analisa data tersebut dapat diketahui : 1. Faktor harga terbukti berhubungan secara signifikan dengan keputusan pembelian konsumen dimana X its%g>X%et 2. Faktor lokasi terbukti berhubungan secara signifikan dengan keputusan pembelian konsumen dimana X kg>X%a 3. Faktor fasilitas terbukti berhubungan secara signifikan dengan keputusan pembelian konsumen dimana X kg>Xae 4. Dari ketiga variabel tersebut di atas yang memiliki tingkat hubungan paling kuat adalah harga dimana mempunyai nilai kontingengsi yang paling besar dari pada variabel lokasi dan fasilitas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 07:57 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 07:57 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24360 |
Actions (login required)
View Item |