MEMBANGUN WORD OF MOUTH COMMUNICATION PADA UNIVERSITAS LAKIDENDE

Karmila, Karmila (2014) MEMBANGUN WORD OF MOUTH COMMUNICATION PADA UNIVERSITAS LAKIDENDE. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang membangun word of mouth communication pada Universitas Lakidende yang terdiri dari indikator menceritakan hal-hal baik, merekomendasikan dan meyakinkan orang lain dengan tujuan menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh signifikan nilai pelanggan (mahasiswa) terhadap pengalaman pelanggan (mahasiswa), pengaruh persepsi pelanggan (mahasiswa) terhadap kepercayaan pelanggan (mahasiswa), pengaruh pengalaman pelanggan (mahasiswa) terhadap kepercayaan pelanggan (mahasiswa), pengaruh kepercayaan pelanggan (mahasiswa) terhadap word of mouth communication dan pengaruh pengalaman pelanggan (mahasiswa) terhadap word of mouth communication pada Universitas Lakidende. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Lakidende, sampel yang digunakan sebanyak 117 orang. Metode analisis yang digunakan dalam mengelola data untuk menguji hipotesis adalah The Structural Equational Modelling (SEM) dioperasikan melalui program Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh nilai pelanggan terhadap pengalaman pelanggan adalah positif signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh, nilai t table yaitu 11,445>1,98; Persepsi pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan adalah positif signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh, nilai t table yaitu 4,834>1,98; Pengalaman pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan adalah positif signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh, nilai t table yaitu 3,494>1,98; Kepercayaan pelanggan terhadap word of mouth communication adalah positif signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh, nilai t table yaitu 4,885>1,98; Kepercayaan pelanggan bukanlah variabel intervening pada pengalaman pelanggan terhadap word of mouth communication; Dan Pengalaman pelanggan terhadap word of mouth communication adalah positif signifikan, hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh, nilai t table yaitu 11,445>1,98. Kata Kunci : Nilai Pelanggan, Persepsi pelanggan, Pengalaman Pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan word of mouth communication.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2016 04:34
Last Modified: 15 May 2023 02:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2424

Actions (login required)

View Item View Item