HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DENGAN INTENSI MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI KERETA API BISNIS FAJAR UTAMA DI WILAYAH SEMARANG

KALSUM AZZAHARA, UMMY (2008) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DENGAN INTENSI MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI KERETA API BISNIS FAJAR UTAMA DI WILAYAH SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
072030502_fulltext.pdf

Download (27MB)

Abstract

Latar belakang penelitian berdasarkan menurunnya intensi menggunakan jasa transportasi kereta api yang dialami oleh konsumen disebabkan oleh puas tidaknya konsumen terhadap pelayanan jasa yang diterima, karena apabila konsumen puas akan pelayanan jasa sesuai dengan harapannya, maka konsumen cenderung untuk meningkatkan intensi menggunakan jasa transportasi kereta api. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empirik hubungan antara kepuasan konsumen dengan intensi menggunakan jasa transportasi kereta api di wilayah Semarang. Hipotesis yang diajukan adalah hubungan yang positif antara kepuasan konsumen dengan intensi menggunak.an jasa transportasi kereta api di wilayah Semarang. Makin tinggi kepuasan yang dirasakan konsumen, maka makin inggi pula intensi menggunakan jasa transportasi kereta api, sebaliknya makin rendah kepuasan yang dirasakan konsumen, maka makin rendah intensi konsumen untuk menggunakan jasa transportasi kereta api Hubungan antara kepuasan konsumen dengan intensi menggunakan jasa transportasi kereta api di uji dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment Pearson. dari Hasil uji hipotesis diperoleh koefisien korelasi r = 0,541 dengan p 0,000 (p< 0,01). Hasil lain yang diperoleh adalah nilai 0,293 yang berarti sumbangan efektif kepuasan konsumen terhadap intensi menggunak.an jasa transportasi kereta api di wilayah Semarang sebesar 29,3%. Nilai tersebut memiliki arti bahwa kepuasan konsumen memiliki kontribusi terhadap intensi menggunakan jasa transportasi di wilayah Semarang, sedangkan sisanya 70,7 dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kesimpulan penelitian ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kepuasan konsumen dengan intensi menggunakan jasa transportasi kereta api. Hal ini berarti sesuai dengan hipotesis yang diajukan bahwa makin tinggi kepuasan yang dirasakan konsumen, maka makin tinggi pula intensi menggunakan jasa transportasi, sebaliknya makin rendah kepuasan yang dirasakan oleh konsumen, maka makin rendah intensi konsumen untuk menggunakan jasa transportasi kereta api. Kata kunci kepuasan konsumen, intensi menggunakan jasa transportasi kereta api

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:01
Last Modified: 11 Jul 2022 02:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24039

Actions (login required)

View Item View Item