HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SCARLETT PADA MAHASISWI DI UNISSULA

Irfatin, Laila (2021) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SCARLETT PADA MAHASISWI DI UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (750kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (541kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (539kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (616kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
S1 Psikologi_30701700060_fullpdf.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas teman sebaya dengan perilaku konsumtif pembelian produk skincare scarlett pada mahasiswi di Unissula. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswi S1 angkatan 2017-2020 di Unissula yang menggunakan skincare scarlett yang berjumlah 255. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive cluster random sampling. Alat ukur dalam penelitian ini terdiri dari dua skala. Skala konformitas teman sebaya dari 22 aitem yang memiliki koefisien reliabilitas 0,992 dan skala perilaku konsumtif terdiri dari 13 aitem yang memiliki koefisien reliablitias 0,787 . Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil uji hipotesis yang diperoleh menunjukkan bahwa rxy = 0,584 dengan taraf signifikasi 0,000 (p < 0,01), artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara konformitas teman sebaya dengan perilaku konsumtif pembelian produk skincare scarlett pada mahasiswi di Unissula. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima. Variabel konformitas teman sebaya memberikan sumbangan efektif sebesar 34,1% pada variabel perilaku konsumtif, sedangkan 69,9% variabel perilaku konsumtif dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Kata kunci: Perilaku konsumtif, konformitas teman sebaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:19
Last Modified: 28 Jun 2022 07:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23340

Actions (login required)

View Item View Item