Arsita, Risma Ayu (2021) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIF BUYING MELALUI POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Fashion Pand’s Muslim Departemnt Store). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (763kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (55kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (566kB) |
|
Text
pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (625kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (477kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (726kB) |
|
Text
S1 Manajemen_30401700209_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulsif Buying melalui Positive Emotion sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli secara spontan di Pand’s Muslim Departement Store dengan jumlah sampel 100 responden dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-probability Sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan mencakup analisis deskriptif serta analisis statistik dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini bahwa Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Positive Emotion. Fashion Involvement berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Positive Emotion. Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Positive Emotion. Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsif Buying. Fashion Involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsif Buying. Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsif Buying. Positive Emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsif Buying. Positive Emotion mampu menjadi variabel intervening antara pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulsif Buying. Kata Kunci: Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Hedonic Shopping Motivation, Positive Emotion, dan Impulsif Buying.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 07:32 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 07:32 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23289 |
Actions (login required)
View Item |