PERAN GURU PAI DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD N 2 BABADAN REMBANG

GOVINDA, MOHAMMAD (2021) PERAN GURU PAI DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD N 2 BABADAN REMBANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (850kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (737kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (684kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (856kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
S1 Tarbiyah_31501700080_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tahun 2020 dunia dikejutkan dengan datangnya wabah Coronavirus 2019 (COVID-19). Virus yang diduga berasal dari Wuhan, China ini mulai menyebar ke negara tetangga dan terus berlanjut hingga seluruh penjuru dunia. (Yuliana, Corona Virus Diseases (COVID-19): Sebuah Tinjauan Literatur) Adanya wabah tersebut orang-orang dihimbau untuk menguragi aktivitas di luar rumah dan kegiatan pembelajaran maupun bekerja dilakukan secara work from home (WFH). Hal tersebut menuntut semua pihak untuk lebih tanggap dan adaptif terhadap perubahan-perubahan, terutama dalam sistem pembelajaran yang dilakukan secara daring. Termasuk bagaimana perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dari pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yang mana dalam penelitian ini peneliti mendeskripsikan suatu objek, fenomena, atau latar sosial yang digambarkan dalam tulisan naratif. Perencanaan model pembelajaran daring dilakukan dengan menyiapkan RPP, mengunduh aplikasi yang akan digunakan, serta memastikan keadaan jaringan. Dalam pelaksaaannya, guru menggunakan beberapa aplikasi untuk mendukung pembelajaran, seperti Zoom Metting whatshap group. Dalam proses evaluasi pun guru tetap menggunakan aplikasi untuk mendukung proses pembelajaran. Sejauh ini, penerapan model pembelajaran daring dinilai kurang maksimal, sebab masih banyak terjadi kendala ketika proses pembelajaran berlangsung. Kata Kunci: Peran guru PAI, proses pembelajaran daring

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:26
Last Modified: 10 Jun 2022 07:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22883

Actions (login required)

View Item View Item