IMPLEMENTASI VARIASI METODE PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIST KELAS IV DI MIN 3 DEMAK

Lutfi, Haris (2021) IMPLEMENTASI VARIASI METODE PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIST KELAS IV DI MIN 3 DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (941kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (457kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (582kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
S1 Tarbiyah_31501700046_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian berjudul “lmplementasi Variasi Metode Pada Pembelajaran Al-Qur'an Hadits Kelas IV di MIN 3 Demak”, dengan mengangkat rumusan masalah bagaimana program variasi metode pada pembelajaran Al-Qur'an Hadits kelas IV di MIN 3 Demak, bagaimana strategi atak teknik variasi metode pada pembelajaran Al-Qur'an Hadits kelas IV di MIN 3 Demak, bagaimana capaian atau hasil variasi metode pada pembelajaran Al-Qur'an Hadits kelas IB di MIN 3 Demak. Penelitian ini menggunakan field research atau penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh penulis dari sumber data primer dan sekunder. Subjek penelitian adalah guru mata pelajaran Al-Qur'an Hadits dan peserta didik MIN 3 Demak, sedangkan objek penelitian ini adalah Variasi Metode pada pembelajaran Al-Qur'an Hadits di MIN 3 Demak. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari data yang sudah diperoleh dan dianalisis, hasil penelitian menunjukkan bahwa program variasi metode pada pembelajaran Al-Qur'an Hadits di MIN 3 Demak telah implementasikan dengan baik dan peserta didik merasa senang dengan diterapkannya variasi metode pada pembelajaran Al-Qur'an Hadits. Hal ini dapat dilihat dari kemampuan guru dalam melakukan variasi motode, kesiapan materi yang akan diajarkan, serta ditunjang sarana dan prasnana madrasah yang memadai. Kata kunci: Variasi Metode, Al-Qur'an Hadits.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:20
Last Modified: 09 Jun 2022 04:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22860

Actions (login required)

View Item View Item