PENGARUH PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI KELAS VIII SMP KESATRIAN 1 SEMARANG

Aini, Hajar Aini (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI KELAS VIII SMP KESATRIAN 1 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (899kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (498kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (653kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
S1 Tarbiyah_31501700044_fullpdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pendidikan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan karena nilai pada diri manusia terbentuk yakni, sebagai upaya mencerdaskan bangsa, membentuk pribadi yang berintelektual baik, serta berbudi pekerti yang luhur. Dalam proses pendidikan di indonesia terdapat semua pihak yang bertugas nenajukan kualitas pendidikan mulai dari, kementrian pendidikan, sekolah, hingga subyek yang terpenting yaitu guru dan siswa. Namun pada tahun 2020 terjadilah wabah luar biasa di seluruh dunia yakni Covid-19 sehingga Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Melalui Surat Edaran No. 4 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses, hasil serta pengaruh pembelajaran pendidikan agama islam berbasis daring selama masa pandemi Covid-19 di kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ksatrian 1 Semarang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yakni penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan maksud pengumpulan data dan informasi yang di hasilkan dari sumber lapangan, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan variabel bebas dan terikat, ranah afektif, data primer dan sekunder, populasi dan sampel, metode angket, observasi, dokumentasi serta analisis data. Hasil penelitian pelaksanaan pendidikan agama islam berbasis baik dinyakatan baik yang prosentasenya 56% dari N 54, hasil belajar dinyatakan baik sebesar 31% dari N 52, dari hasil penelitian t (hitung) sebesar 5,877 sedangkan t (tabel) sebesar 2,007 maka dapat dinyatakan prosentasenya 39,3%, sehingga dapat disimpulkan pengaruh signifikan sebesar 39,3%terhadap hasil belajar di masa pandemi covid-19 di kelas VIII SMP Ksatrian 1 Semarang Kata Kunci: Pendidikan, Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:33
Last Modified: 09 Jun 2022 04:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22858

Actions (login required)

View Item View Item