Karunisa, Bella Anindya (2021) IDENTIFYING THE MEANING OF WORK ON MILLENNIAL GENERATION FROM ISLAMIC PRESPECTIVE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
COVER.pdf Download (286kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (251kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (351kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (349kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi makna kerja bagi generasi milenial dalam perspektif islam. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kualitatif. Data yang diperoleh menggunakan purposive sampling dengan melibatkan 20 mahasiswa semester akhir di perguruan tinggi Semarang, Indonesia. Teknik analisis data menggunakan analisis tematik dengan langkah-langkah yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan makna kerja milenial muslim adalah bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup, beribadah, mencari nafkah bagi laki-laki dan aktualisasi diri bagi perempuan. Adapun gambaran pekerjaan bagi milenial muslim yaitu terikat instansi dan menjadi pengusaha dengan bekerja sesuai dengan syariah islam dan dengan tujuan akhirat. Dan harapan terhadap pekerjaan dimasa depan yaitu lingkungan yang mendukung, kemudahan untuk beribadah dan fasilitas yang memadai. Keywords: Makna Kerja, Generasi Milenial, Perspektif Islam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 04:15 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 04:15 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22090 |
Actions (login required)
View Item |