PENGARUH ORIENTASI PASAR MELALUI KEINOVASIAN PRODUK DAN KAPABILITAS PEMASARAN KHUSUS TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada UMKM Batik di Kota Pekalongan)

Darmawan, Dhia' Ilham (2021) PENGARUH ORIENTASI PASAR MELALUI KEINOVASIAN PRODUK DAN KAPABILITAS PEMASARAN KHUSUS TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada UMKM Batik di Kota Pekalongan). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (909kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (428kB)
[img] Text
Penyataan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (567kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (656kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (800kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran orientasi pasar melalui keinovasian produk dan kapabilitas pemasaran khusus terhadap kinerja pemasaran. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah usaha mikro kecil menengah batik di kota Pekalogan. Sampel diambil sebanyak 151 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keinovasi produk. Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kapabilitas pemasaran khusus. Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Orientasi pasar mampu menjadi variabel intervening antara kapabilitas pemasaran khusus dengan kinerja pemasaran. Orientasi pasar mampu menjadi variabel intervening antara keinovasian produk dengan kinerja pemasaran. Dan kapabilitas pemasaran khusus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci: orientasi pasar, keinovasian produk, kapabilitas pemasaran khusus, kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Feb 2022 07:29
Last Modified: 09 Feb 2022 07:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22042

Actions (login required)

View Item View Item