Aryani, Devy (2020) PENINGKATAN CORPORATE VALUE BERBASIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA PERUSAHAAN BADAN USAHA MILIK NEGARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (229kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (129kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (264kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (155kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (142kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
Abstract
Corporate Value merupakan gambaran suatu kondisi perusahaan yang dapat digunakan sebagai pertimbangan pihak eksternal untuk menanamkan modalnya pada perusahaan go public, karena ketika Corporate Value tinggi menunjukkan tingginya kesejahteraan pemegang saham. Corporate Value dapat mengalami peningkatan dan penurunan (fluktuasi) karena dipengaruhi banyak faktor di mana salah satu faktor yang mempengaruhi adalah Corporate Social Responsibility. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak Corporate Philanthropy dan Community Development yang merupakan jenis dari Corporate Social Responsibility dalam meningkatkan Corporate Value dengan menambahkan Good Corporate Governance sebagai variabel independen dan moderating. Penelitian-penelitian terdahulu meneliti Corporate Social Responsibility dalam artian global. Populasi penelitian ini adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan perusahaan yang selama lima tahun (2014-2018) berturut-turut masuk dalam BUMN dan diperoleh sebanyak 75. Alat analisis yang digunakan adalah Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Philanthropy berpengaruh positif signifikan terhadap Corporate Value sedangkan variabel lain tidak berpengaruh terhadap Corporate Value. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Philanthropy, Community Development, Good Corporate Governance dan Corporate Value.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 07:33 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 07:33 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/20509 |
Actions (login required)
View Item |