PENGARUH LABEL HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Mc Donalds di Kota Semarang)

Indarwati, Siti (2020) PENGARUH LABEL HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Mc Donalds di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (872kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (211kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (206kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (425kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (179kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (263kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis makanan dan minuman cepat saji yang sangat pesat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya merek dagang perusahaan yang berdiri di Indonesia khususnya di Kota Semarang antara lain:McDonald, KFC, Burger King, Pizza Hut, Hoka-Hoka Bento dan masih banyak lagi. Sebagai restoran cepat saji McD harus selalu mengembangkan mutu baik dari kualitas layanan, maupun inovasi-inovasi produknya. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga citra merek dengan posisi tertinggi serta mempertahankan minat beli konsumen. Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis mengenai bagaimana meningkatkan keputusan pembelian pada restoran McD di kota Semarang melalui label halal, citra merek dan minat beli. Penelitian ini dilakukan pada konsumen McD di kota Semarang dengan melibatkan 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu teknik sampling berdasarkan kriteria tertentu. Pengumpulan datanya dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup, kemudian datanya di analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji sobel test dengan menggunakan software SPSS. Hasil pengujian menunjukkan bahwa label halal dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Akan tetapi label halal tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci : Label Halal, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2021 06:55
Last Modified: 23 Apr 2021 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19923

Actions (login required)

View Item View Item