TOTALIA, NOVI (2020) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KELAS DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SD NEGERI 1 KARANGRAYUNG TAHUN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (921kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (347kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (225kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
Abstract
Penulisan ini mencoba manjawab rumusan masalah dalam skripsi ini, yaitu : Bagaimana implementasi manajemen kelas dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 1 Karangrayung. Tujuan penelitian ini adalah : untuk mengetahui perencanaan implementasi manajemen kelas dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SD Negeri 1 Karangrayung. Untuk mengetahui pelaksanaan implementasi manajemen kelas dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SD Negeri 1 Karangrayung. Untuk mengetahui evaluasi implementasi manajemen kelas dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SD Negeri 1 Karangrayung. Penulis melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis mengumpulkan data penelitian dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknis analisis kualitatif di lakukan pada saat pengumpulan data berlangsung. Hasil penelitian ini bahwa pertama, perencanaan implementasi manajemen kelas dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SD Negeri 1 Karangrayung dilakukan dengan baik. Karena sebelum proses pembelajaran pendidik menyusun RPP. Kedua, pelaksanaan imlementasi manajemen kelas dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SD N 1 Karangrayung dilaksanakan dengan baik. Karena, dengan terciptanya iklim atau suasana kelas yang baik dan kondusif. Ketiga, evalusi manajemen kelas dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SD Negeri 1 Karangrayung dinilai efektif, karena sesuai dengan rancangan pembelajaran. Kata kunci : Implementasi, Manajemen Kelas, PAI
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 02:36 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 02:36 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19537 |
Actions (login required)
View Item |