IMPLEMENTASI STRATEGI SELF ASSESSMENT PADA MENTORING DALAM PEMBENTUKAN PERILAKU IBADAH SISWA KELAS 5 SDIT AL – ARABI CIKARANG BARAT BEKASI

BUDIMAN, ARIEF (2020) IMPLEMENTASI STRATEGI SELF ASSESSMENT PADA MENTORING DALAM PEMBENTUKAN PERILAKU IBADAH SISWA KELAS 5 SDIT AL – ARABI CIKARANG BARAT BEKASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (423kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (579kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Stategi Self Assessment pada Mentoring dalam Pembentukan Perilaku Karakter Siswa Kelas 5 SDIT Al – Arabi Cikarang Barat Bekasi” ini ditulis oleh Arief Budiman, Pembimbing Ahmad Muflihin, S.Pd.I. M.Pd.I Penulis mencoba menjawab rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu : 1) Bagaimana perencanaan strategi Self assessment pada mentoring dalam pembentukan perilaku ibadah siswa kelas 5 di SDIT Al – Arabi Cikarang Barat Bekasi. 2) Bagaimana penerapan strategi Self assessment pada mentoring dalam pembentukan perilaku ibadah siswa kelas 5 di SDIT Al – Arabi Cikarang Barat Bekasi. 3) Bagaimana evaluasi pembentukan perilaku ibadah siswa kelas 5 SDIT Al – Arabi Cikarang Barat Bekasi setelah diterapkan strategi self assessment pada mentoring. 4) Apa faktor pendorong dan penghambat penerapan setrategi self assessment pada mentoring dalam pembentukan perilaku ibadah siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah Pertama untuk menjelaskan prencanaan setrategi self assessment pada mentoring dalam pembentukan perilaku ibadah siswa SDIT Al – Arabi Cikarang Barat Bekasi. Kedua ntuk menjelaskan penerapan setrategi self assessment pada mentoring dalam pembentukan perilaku ibadah siswa. Ketiga untuk mengevaluasi pembentukan perilaku ibadah siswa SDIT Al – Arabi Cikarang Barat Bekasi setelah diterapkan setrategi self assessment pada mentoring. Keempat Untuk mengetahui faktor pendorong dan penghambat penerapan setrategi self assessment dalam mentoring dalam pembentukan perilaku ibadah siswa SDIT Al – Arabi Cikarang Barat Bekasi. Penulis melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis mengumpulkan data penelitian dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik analisis kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dari verifikasi. Hasil penelitian ini bahwa perencanaan self assessment pada mentoring dalam pembentukan perilaku karakter siswa kelas 5 di SDIT Al – Arabi Cikarang Barat Bekasi dilaksanakan dengan baik karena sebelum proses belajar mengajar mentor menyusun perencanaan pada mentoring. Pelaksanaan selef assessmet pada mentoring dilaksanakan dengan baik, karena proses pembelajaran sesuai dengan prosedur dan langkah-langkah yang telah ditentukan namun masih terdapat kendala dalam pengelolaan mentoring. Evaluasi strategi self assessement pada mentoring sudah baik untuk mengukur pemahaman peseta didik dan berjalan sesuai rancangan pembelajaran. Kata Kunci : Implementasi, Setrategi Self Assessment , dalam pembentukan karakter.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Apr 2021 07:16
Last Modified: 12 Apr 2021 07:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19413

Actions (login required)

View Item View Item