THE USE OF FLASHCARD AS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY OF THE KINDERGARTEN STUDENTS OF TK ISLAM AL FAJAR SEMARANG

Nisak, Khoirun (2014) THE USE OF FLASHCARD AS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY OF THE KINDERGARTEN STUDENTS OF TK ISLAM AL FAJAR SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Studi ini merupakan upaya untuk mencari apakah penggunaan Flashcard sebagai media untuk membantu penguasaan kosakata siswa pada siswa TK Islam Al Fajar Semarang tidak efektif daripada metode konvensional. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian kuasi experimental karena peneliti tidak bisa melakukan pengacakan dalam menentukan sampel. Hal ini dikarenakan group sampel sudah terbentuk. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas B1 dan 30 siswa kelas B2 di TK Islam Al Fajar Semarang. Peneliti melakukan pre-test dan post test kepada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Program software SPSS v.16.0 digunakan untuk menganalisa hasil penelitian. Peneliti menggunakan tiga langkah di dalam penelitian. Yaitu pretest, treatment dan posttest. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa rata – rata nilai menunjukkan, nilai rata – rata dari kelompok eksperimental adalah 62,50 dan kelompok control adalah 62,83. Pada posttest, hasil yang diperolehmenunjukan bahwa rata-rata nilai dari kelompok eksperimen adalah 68,67 sementara kelompok kontrol adalah 65,00. Hasil dari analisis data menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan. Ini dapat dilihat bahwa sig (2 tailed) 0,811 > 0,05. Ini berarti bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara dua mean. Ini dapat disimpulkan bahwa H diterima. Jadi, penggunaan Flashcard sebagai media untuk membantu penguasaan kosakata siswa tidak efektif daripada metode konvensional. 0 Kata kunci: Taman Kanak - kanak, Flashcard, Kosakata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Dec 2015 03:52
Last Modified: 23 Dec 2015 03:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1892

Actions (login required)

View Item View Item