IMPLEMENTASI KOKURIKULER PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI MAN 2 SEMARANG

SHOFIYAH, SHOFIYAH (2020) IMPLEMENTASI KOKURIKULER PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI MAN 2 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (506kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (416kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstraksi.pdf

Download (417kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (362kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (976kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat sangat berpengaruh dalam hal pembelajaran terutama pada kegiatan pendidikan Al-Qur’an. Dari perkembangan teknologi yang sangat pesat ini seperti handphone, televisi, game online, sampai dengan jejaring sosial yang semakin menggiurkan menjadikan dari kebanyakan anak-anak yang baru menginjak usia remaja lebih memilih untuk bermain handhone, bermain game online, dan bermain media sosial lain tentunya yang bagi mereka dirasa lebih mengasyikkan dibandingkan mengaji ataupun belajar baca tulis Al-Qur’an. Mengingat begitu pentingnya kemampuan membaca Al-Qur’an bagi peserta didik, maka diperlukan adanya kesadaran dari lembaga pendidikan untuk memberikan bimbingan khusus kepada peserta didiknya agar dapat menguasai ilmu baca tulis Al-Qur’an (BTAQ). Dalam hal ini, kerjasama antar guru dalam memberikan materi pelajaran disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku. Berdasarkan permasalahan diatas, maka tujuan dari penelitian yang hendak dicapai adalah: (1). Untuk mendeskripsikan perencanaan implementasi kokurikuler pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an. (2). Untuk mendeskripsikan pelaksanaan kokurikuler pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an. (3). Untuk mendeskripsikan evaluasi implementasi kokurikuler pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an. Untuk menjawab tujuan dari penelitian yang diajukan, maka peneliti menggunakan beberapa metode untuk mengumpulkan data dan menyelesaikan penelitian ini. Metode yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Dengan dilaksanakannya kegiatan kokurikuler pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an diharapkan mampu menunjang keberhasilan dalam kegiatan intrakurikuler Al-Qur’an Hadits dan Bahasa Arab. Kata kunci: Implementasi, Kokurikuler, Baca Tulis Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 16 Mar 2021 06:56
Last Modified: 16 Mar 2021 06:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18150

Actions (login required)

View Item View Item