IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMANT DIVISIONS) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMK CUT NYA' DIEN GENUKSARI GENUK SEMARANG

SETIAWAN, ANDI (2019) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMANT DIVISIONS) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMK CUT NYA' DIEN GENUKSARI GENUK SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (439kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (368kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (440kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (492kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (458kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Malalui pendidikan manusia dapat meningkatkan harkat dan martabatnya. Perencanaan pembalajaran merupakan hasil dari proses berpikir, artinya suatu proses pembelajaran disusun tidak asal-asalan tetapi disusun dengan mempertimbangkan segala aspek yang mungkin dapat berpengaruh, disamping disusun dengan mempertimbangkan segala sumber daya yang tersedia yang dapat mendukung terhadap keberhasilan pembelajaran. Metode dalam pembelajaran dapat menentukan keberhasilan kegiatan belajar mengajar. Keberhasilan penggunaan metode dapat terjadi bila ada kesesuaian antara metode dengan semua komponen pengajaran yang telah diprogramkan dalam suatu pelajaran sebagai persiapan tertulis. Agar proses belajar mengajar sesuai dengan tujuan maka seorang guru harus mengetahui model-model pembelajaran agar dapat melaksanakan pembelajaran secara efektif dalam meningkatkan hasil pembelajaran. Sehingga peserta didik tidak merasa jenuh dengan metode pembelajaran yang cenderung tetap tanpa ada perubahan yang lebih beragam. Pemilihan model pembelajaran kooperatif tipe STAD ini diharapkan peserta didik dapat libih aktif karaena suasana yang terjadi akan cenderung aktif dan menyenangkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan datanya menggunakan dokumentasi, observasi, dan wawancara kepada pihak yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Mar 2020 06:30
Last Modified: 16 Mar 2020 06:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17311

Actions (login required)

View Item View Item