Model Peningkatan Kinerja Mahasiswa Berbasis Motivasi Instrinsik dengan Dukungan Sosial Sebagai Variabel Moderasi

IBRAHIM, FRANSY BISMATAMA G. (2019) Model Peningkatan Kinerja Mahasiswa Berbasis Motivasi Instrinsik dengan Dukungan Sosial Sebagai Variabel Moderasi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (704kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (469kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (220kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (353kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji model peningkatan kinerja mahasiswa berbasis motivasi intrinsik dengan dukungan sosial sebagai variabel moderasi. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena jumlah pengangguran di Indonesia yang masih banyak. Sehingga melalui motivasi intrinsik dalam diri mahasiswa memiliki kesadaran untuk menjalankan dua peran sekaligus sebagai mahasiswa yang menjalankan usaha. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa dempat universitas di Semarang yakni UNISSULA, UNDIP, UDINUS dan UNNES yang sedang menjalankan usaha dan berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampek dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi intrinsik berpengaruh signifikan terhadap kinerja akademik dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 ( lebih kecil dari 0,05 ). Sementara hubungan motivasi intrinsik dengan kinerja wirausaha juga berpengaruh signifikan dengan niali signifikasi sebesar 0,000 ( lebih kecil dari 0,05 ). Di lain sisi hubungan motivasi intrinsik terhadap kinerja akademik dimoderasi oleh dukungan sosial dari orangtua berpengaruh signifikan dengan nilai signifikasi sebesar 0,008 ( lebih kecil dari 0,05 ). Sementara hubungan motivasi intrinsik dengan kinerja wirausaha yang dimoderasi oleh dukungan sosial dari teman berpengaruh signifikan dengan nilai signifikasi sebesar 0,003 ( lebih kecil dari 0,05 ). Kata Kunci : Motivasi intrinsik, Dukungan Sosial, Kinerja Akademik, Kinerja Wirausaha

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 06 Mar 2020 02:56
Last Modified: 06 Mar 2020 02:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17114

Actions (login required)

View Item View Item