ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2014-2017)

Firdausa, Salsabila (2019) ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2014-2017). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (298kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (242kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (318kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai profitabilitas, keputusan pendanaan, ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial, kebijakan dividen, nilai tukar dan tingkat suku bunga. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 84 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan laporan keuangan tahunan selama periode 2014-2017 perusahaan-perusahaan sampel yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia di www.idx.co.id. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, keputusan pendanaan, ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial, dan kebijakan dividen berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial, nilai tukar dan suku bunga tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : profitabilitas, keputusan pendanaan, ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial, kebijakan dividen, nilai tukar, tingkat suku bunga dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 04 Mar 2020 02:33
Last Modified: 04 Mar 2020 02:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16825

Actions (login required)

View Item View Item