Hanifah, Ika Sa’adatul (2019) READING COMPREHENSION TEST OF RECOUNT TEXT (A Case of the Eleventh Graders of SMA N 11 SEMARANG in the Academic Year 2019/2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (383kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (440kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (209kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (677kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
Abstract
Membaca merupakan salah satu kemampuan dasar dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai setiap pelajar. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kesulitan siswa dalam mengerjakan tes pemahaman membaca pada teks recount. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan menggunakan test serta angket sebagai alat untuk pengambilan data. Terdapat dua puluh pertanyaan yang melibatkan lima aspek dalam pemahaman membaca yang dikerjakan oleh 36 siswa SMAN 11 Semarang. Berdasarkan hasil tes, telah ditemukan bahwa memahami kosa-kata merupakan salah satu aspek tersulit dalam tes pemahaman membaca. Ditemukan juga beberapa faktor penghambat peningkatan kemampuan dalam membaca dari respon siswa ketika menjawab angket. Di antaranya yaitu sulitnya memahami kalimat panjang, kurangnya pemahaman tentang struktur kebahasan, kurangnya pemahaman tentang stategi dalam pemahaman membaca, fasilitas sekolah, dan kurangnya kelengkapan media pembelajan. Kata kunci : Kesulitan Siswa. Tes Pemahaman Membaca, Teks Rekon
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 06:25 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 06:25 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16001 |
Actions (login required)
View Item |