THE EFFECTIVENESS OF DRILL TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (Quasi Experimental Research of the Tenth Grade Students of SMA NEGERI 1 GROBOGAN in the Academic Year 2018/2019)

AGUSTINHIRA, GANNES (2019) THE EFFECTIVENESS OF DRILL TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (Quasi Experimental Research of the Tenth Grade Students of SMA NEGERI 1 GROBOGAN in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (431kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Teknik Pengulangan efektif atau tidak untuk meningkat kemampuan membaca (reading) siswa kelas X SMA Negeri 1 Grobogan tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini termasuk quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Negeri 1 Grobogan dengan sample kelas X MIPA 1 sebagai kelas control dan kelas X MIPA 2 sebagai kelas percobaan. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test dikelompok control adalah 74.02 dan dikelompok percobaan adalah 76.88. Setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelompok control adalah 80.52 dan dikelompok percobaan adalah 82.06. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelompok control dan percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.334 > 0.05, yang berarti bahwa H0 diterima dan H1 di tolak. Sehingga, Teknik Pengulangan efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik pengulangan pada kelompok percobaan tidak lebih efektif daripada penggunaan teknik pengajaran konvensional yang diterapkan pada kelompok kontrol. Kata Kunci : Drill Technique, Senior High School, Reading Comprehension

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2020 06:24
Last Modified: 13 Feb 2020 06:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15999

Actions (login required)

View Item View Item