PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, KINERJA MASA KINI, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP MANAJEMEN LABA

Israfiani, Bella Fajri (2019) PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, KINERJA MASA KINI, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP MANAJEMEN LABA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (808kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (266kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (169kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
babI.pdf

Download (279kB)
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (153kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Judul Penelitian “Pengaruh Asimetri Informasi, Kinerja Masa Kini, Ukuran Perusahaan dan Corporate Social Responsibility terhadap Manajemen Laba”. Manajemen laba merupakan salah satu usahayang dilakukan manajer perusahaan untuk memaksimalkan keuntungan pribadi dengan cara memanipulasi laporan keuangan dalam batas wajar dan sesuai dengan standar yang berlaku. Umumnya manajer perusahaan menggunakan discretionary accrualsuntuk melakukan manajemen laba. Jenis penelitian deskriptif dengan data kuantitatif dan menggunakan purposive sampling method.Populasi peneltian sebanyak 171 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2014-2016. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, (uji normalitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedasitas), regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji F, uji koefisien determinasi R2 dan uji statistik t) Hasil pengolahan data diperoleh uji asumsi klasik dalam uji normalitas menunjukkan data terdistribusi tidak normal. Oleh karenanya beberapa data dianggap outlier dan dihilangkan, maka diperoleh data terdistribusi secara normal. Tidak terjadi multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedasitas dan terjadi autokorelasi. Uji t menunjukkan koefisien asimetri informasi sebesar -0.344 dengan nilai sig 0.732 > 0.05; koefisien kinerja masa kini sebesar -0.730 dengan nilai sig 0.466 > 0.05; koefisien ukuran perusahaan sebesar 1.359 dengan nilai sig 0.176 > 0.05 dan koefisien corporate social responsibility sebesar -1.744 dengan nilai sig 0.083 > 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa asimetri informasi, kinerja masa kini, ukuran perusahaan dan corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Kata-kata kunci: asimetri informasi, corporate social responsibility, kinerja masa kini, ukuran perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2020 07:00
Last Modified: 22 Jan 2020 07:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15214

Actions (login required)

View Item View Item