SAPUTRI, NOVIA ARIEF (2019) PENGARUH PENERAPAN PELAYANAN SAKPOLE (SISTEM ADMINISTRASI KENDARAAN PAJAK ONLINE) TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (824kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (161kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (763kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (293kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (242kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan dengan kepuasan wajib pajak memiliki hubungan erat. Jika kualitas pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak sesuai dengan apa yang dibutuhkan wajib pajak maka akan tercipta kepuasan wajib pajak. Menjawab tuntutan masyarakat akan pelayanan publik, Direktorat Lalu Lintas POLDA Jawa Tengah, BPPD Provinsi Jawa Tengah, dan PT. Jasa Raharja JawaTengah sebagai tim pembina samsat menciptakan sistem pembayaran pajak kendaraan secara online dengan nama aplikasi SAKPOLE (Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online). Penelitian ini berjudul PENGARUH PENERAPAN PELAYANAN SAKPOLE (SISTEM ADMINISTRASI KENDARAAN PAJAK ONLINE) TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR Jenis penelitian kuantitatif. Wajib pajak kendaraan bermotor yang membayar PKB melalui aplikasi SAKPOLE di kantor samsat Kota Semarang merupakan populasi dalam penelitian ini. Pemilihan sampel menggunakan metode insidental sampling yang dianalisis program IBM SPSS 22 dengan menggunakan uji asumsi klasik, pengujian regresi linier berganda, uji statistik t, uji statistik f, dan uji determinasi. Hasil uji Asumsi Klasik data Normal (0,200), uji Multikolonieritas tidak terjadi korelasi, uji Heterokedastisitas data homokedastisitas (data menyebar pada sumbu Y), pengujian Regresi Linier Berganda (Efficiency 0,460 Fulfillment -0,154 System Availability -0,045 Privacy 0,561). Hasil uji t (Efficiency 0,001 Fulfillment 0,300 System Availability 0,717 Privacy 0,000). Hasil uji F data bersama-sama berpengaruh (sig 0,000), dan hasil uji Determinasi (Adjusted R Square 0,287). Kata kunci : Efficiency, Fulfillment, System Availability, Privacy, Kepuasan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 06:46 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 06:46 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14942 |
Actions (login required)
View Item |