NISA, SITI ANNA WAFIDATUN (2019) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI DI MA DARUT TAQWA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (479kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (5kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (202kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (27kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (151kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (462kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (311kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru PAI di MA Daut Taqwa Semarang. Oleh sebab itu dalam penulisan skripsi ini ada dua fokus penelitian yang akan dikaji yaitu bagaimana peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam di MA Darut Taqwa Semarang dan bagaimana kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam di MA Darut Taqwa Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan (field reseach), data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, wawancara dilakukan untuk memperoleh data yang berkaitan dengan pembahasan. Selanjutnya dalam hal ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dimana hasil dipaparkan dengan sebenar-benarnya tanpa merubah. Kesimpulan dari penelitian ini, peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru PAI di MA Darut Taqwa Semarang mempunyai tugas dan fungsi sebagai educator, administrator, supervisor, leader, innovator, dan motivator. Oleh sebab itu guru pendidikan agama islam mampu mengenal karakteristik peserta didik, menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran, mampu mengembangkan kurikulum, menciptakan kegiatan pembelajaran yang mendidik, mengembangkan potensi peserta didik, melakukan komunikasi dengan peserta didik, dan menilai dan mengevaluasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 06:08 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 06:08 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14291 |
Actions (login required)
View Item |