PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI DI MA DARUT TAQWA SEMARANG

NISA, SITI ANNA WAFIDATUN (2019) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI DI MA DARUT TAQWA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (479kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (5kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (462kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru PAI di MA Daut Taqwa Semarang. Oleh sebab itu dalam penulisan skripsi ini ada dua fokus penelitian yang akan dikaji yaitu bagaimana peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam di MA Darut Taqwa Semarang dan bagaimana kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam di MA Darut Taqwa Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan (field reseach), data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, wawancara dilakukan untuk memperoleh data yang berkaitan dengan pembahasan. Selanjutnya dalam hal ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dimana hasil dipaparkan dengan sebenar-benarnya tanpa merubah. Kesimpulan dari penelitian ini, peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru PAI di MA Darut Taqwa Semarang mempunyai tugas dan fungsi sebagai educator, administrator, supervisor, leader, innovator, dan motivator. Oleh sebab itu guru pendidikan agama islam mampu mengenal karakteristik peserta didik, menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran, mampu mengembangkan kurikulum, menciptakan kegiatan pembelajaran yang mendidik, mengembangkan potensi peserta didik, melakukan komunikasi dengan peserta didik, dan menilai dan mengevaluasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Dec 2019 06:08
Last Modified: 30 Dec 2019 06:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14291

Actions (login required)

View Item View Item