THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ PRONUNCIATION ANXIETY AND THEIR WILLINGNESS TO SPEAK IN ENGLISH CLASSROOM (A Correlation Study on the Eleventh-Grade Students of MAN 1 Pemalang in The Academic Year 2018/2019)

FAIZAH, MEILINDA (2019) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ PRONUNCIATION ANXIETY AND THEIR WILLINGNESS TO SPEAK IN ENGLISH CLASSROOM (A Correlation Study on the Eleventh-Grade Students of MAN 1 Pemalang in The Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (557kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (353kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (553kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemkan hubungan antara kecemasan pelafalan dan keinginan siswa untuk berbicara dalam kelas bahasa Inggris. Sebagai subuah studi korelasi, peneliti menggunakan kuesionaer dan wawancara sebagai sumber data dalam penelitian ini penelitian ini. Total sampel dalam penelitian ini adalah 60 siswa dari kelas XI IIS 1 dan IIS 5 MAN Pemalang. Hasil dari data kuesioner menunjukan 65% siswa mengalami kecemasan dalam pelafalan saat proses belajar bahasa Inggris yang mempengaruhi tngkat keinginan siswa untuk berbicara didalam kelas. Hasil dari uji Pearson correlation menunjukan koefesien 0,460. koefisien tersebut berada dalam interval 0,41 – 0,60 yang berarti bahwa ada korelasi yang cukup antara kecemasan dalam pelafalan dan keinginan untuk berbicara di dalam kelas Bahasa Inggris. Melalui wawancara dengan siswa, ditemukan fakta bahwa sebagian besar siswa mengalami kecemasan dalam pelafalan yang dipengaruhi berbagai factor diantaranya perasaan takut melakukan kesalahan, takut gagal, dan lingkungan belajar yang tidak mendukung menjadi faktor yang paling kuat yang mempengaruhi kecemasan pelafalan siswa dan keinginan mereka untuk berbicara di kelas Bahasa Inggris. Kata kunci : Siswa Bahasa Asing. Kecemasan Pelafalan, Keinginan untuk Berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:27
Last Modified: 17 Dec 2019 04:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13973

Actions (login required)

View Item View Item