Analisa Galian Dalam pada Pembangunan Jalan Tol

SIFA, LAZILATUS (2018) Analisa Galian Dalam pada Pembangunan Jalan Tol. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (911kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (836kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (261kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (637kB)

Abstract

Peningkatan perekonomian yang ada di kota Semarang sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah saat ini juga menimbulkan meningkat nya lalu lintas kendaraan yang semakin padat. Salah satu cara untuk meminimalis kemacetan lalu lintas guna meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dan untuk meningkatkan perekonomian taraf hidup masyarakat, sehingga diperlukan adanya pembangunan akses jalan tol yang memudahkan kegiatan tersebut juga mempersingkat jarak dan waktu tempuh menuju ke suatu tempat ke tempat lain. Pembangunan Jalan Tol Semarang – Batang pada STA 446 + 392 yang sedang di laksanakan memotong jalan utama pada Jalan Prof. Hamka , Ngaliyan, Jawa Tengah, sehingga perlu di bangun overpass pada jalan utama. Galian dalam pada jalan tol dan pemasangan Abutment pada overpass membutuhkan proteksi untuk menjaga tanah dari kelongsoran. Galian dalam tersebut menggunakan proteksi secant pile, yang terdiri dari primary pile dan secondary pile. Material pile yang berfungsi untuk menahan tekanan lateral tanah dan memberikan kapasita lentur perhitungan hanya pada secondary pile sajadengan jarak interval secondary pile 1.5 m. Tujuandfdarightugas akhirrtinigfadalah untukghmenganalisis stabilitas tanah Menggunakan proteksi Secant pile. Hasil analisa setelah konstruksi galian tahap ke 8 sedalam 15 m pergeseran pada tipe pile 40 – D80 sebesar 3.836 cm, pada pile 30 – D80 sebesar 3.875 cm sedangkan pada pile 30 – D100 sebesar 3.707 cm. Safety pada tipe pile 40 – D80 sebesar 2.3193, pada tipe pile 30 – D80 sebesar 2.1262 , pada tipe pile 30 – D100 sebesar 2.2205. Pemodelan dalam tugas ini menggunakan program Plaxis 8.2 dari pemodelan di dapatkan bahwa galian yang dalam dengan proteksi Secant Pile dapat menahan tanah dari kelongsoran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 29 Nov 2019 02:20
Last Modified: 29 Nov 2019 02:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13770

Actions (login required)

View Item View Item