AZIZAH, ULA LATIFATUL (2018) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KELAS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PAI DI SMK HISBABUANAKARANGROTO GENUK SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.
|
Text
Abstrak.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
BabI.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
||
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
||
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
Daftarisi.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Pernyataan_publikasi.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Implementasi Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Penelitian ini di latarbelakangi oleh adanya proses kegiatan pembelajaran yang dilakukan dengan cara moving class. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara guru mengefektifkan kegiatan pembelajaran khususnya pada pembelajaran PAI. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah: 1) Bagaimana implementasi manajemen kelas dalam pembelajaran PAI di SMK Hisbabuana Karangroto Genuk Semarang. 2) Bagaimana hasil manajemen kelas dalam pembelajaran PAI di SMK Hisbabuana Karangroto Genuk Semarang. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui implementasi manajemen kelas dalam pembelajaran PAI di SMK Hisbabuana Karangroto Genuk Semarang. 2) Untuk mengetahui hasil manajemen kelas dalam pembelajaran PAI di SMK Hisbabuana Karangroto Genuk Semarang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.Dalam menganalisis data, penulis menggunakan metode analisis data deskriptif kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan tentang implementasi manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran PAI di SMK Hisbabuana Karangroto Genuk Semarang,diperoleh hasil bahwa implementasi manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran PAI sudah berjalan dengan efektif tetapi belum maksimal. Karena, dalam kegiatan pembelajaran terdapat beberapa siswa menyimpang dan hasil evaluasi pembelajaran hanya mencapai batas ketuntasan belajar guru PAI di SMK Hisbabuana Karangroto Genuk Semarangtelah menggunakanmetode pembelajaran manajemen kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 09:04 |
Last Modified: | 29 Apr 2019 09:04 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12527 |
Actions (login required)
View Item |