Ristanti, Dian Anis (2014) THE EFFECTIVENESS OF USING SUGGESTOPEDIA METHOD TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL (The Case of the Eighth Graders of MTs Nurul Ikhsan Kradenan in the Academic Year 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (910kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah tentang penggunaan Suggestopedia untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam speaking. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Suggestopedia efektif atau tidak untuk meningkatkan keahlian siswa dalam berbicara. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII MTs Nurul Ikhsan Kradenan tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah sebanyak 60 siswa. Non-equivalent groups pretest-posttest design digunakan dalam penelitian ini. 2 kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 54.00 dan di kelas kontrol adalah 55.00. setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 65.20 dan dikelas kontrol adalah 60.20. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.001 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H_1dapat diterima. Sehingga, penggunaan metode Suggestopedia efektif untuk meningkatkan keahlian siswa dalam berbicara. Kata kunci: Suggestopedia, Speaking, Students’ Speaking skill. Penelitian ini adalah tentang penggunaan Suggestopedia untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam speaking. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Suggestopedia efektif atau tidak untuk meningkatkan keahlian siswa dalam berbicara. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII MTs Nurul Ikhsan Kradenan tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah sebanyak 60 siswa. Non-equivalent groups pretest-posttest design digunakan dalam penelitian ini. 2 kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 54.00 dan di kelas kontrol adalah 55.00. setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 65.20 dan dikelas kontrol adalah 60.20. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.001 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H_1dapat diterima. Sehingga, penggunaan metode Suggestopedia efektif untuk meningkatkan keahlian siswa dalam berbicara. Kata kunci: Suggestopedia, Speaking, Students’ Speaking skill.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 01:35 |
Last Modified: | 07 Sep 2015 01:35 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1146 |
Actions (login required)
View Item |