Ma’rifah, Maulina Zaidatul (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TIPE VISUAL AUDITORY KINESTETIK BERBANTU PSYMATH TERHADAP KEAKTIFAN SISWA DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA KELAS V. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dalam Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Visual Auditory Kinestetik Berbantu Psymath Terhadap Keaktifan Siswa dan Pemahaman Konsep Matematika Kelas V. Hasil analisis data adiperoleh kesimpulan bahwa: (1) Keaktifan siswa menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Visual Auditory Kinestetik Berbantu Psymath mempengaruhi nilai pemahaman konsep matematika. Dihasilkan nilai koeefisien (R) = 0,825 dengan koefisien determinasi (R Square) = 0,681 = 68,1%. Sedangkan nilai koefisien korelasi ditunjukkan uji ANOVA yang menghasilkan pengujian Fhitung = 40,58 dengan nilai sig=0,000. Kriteria penggujiannya adalah jika nilai sig < α maka koefisien korelasi tersebut signifikan. Karena nilai sig = 0,000 < α = 0,05 maka koefisien korelasi untuk persoalam diatas signifikan dengan besar pengaruh 68,1%. (2) Kemampuan pemahaman konsep matematika dengan menggunakan model Visual Auditory Kinestetik dapat memenuhi KKM. Menggunakan uji t, dengan kriteria pengujian yang nilai Asymp (2-tailed)=0,000 < α maka Ha ditolak. Karena nilai nilai Asymp (2-tailed)= 0,000 < 0,05 maka Ho di terima. Kata Kunci : Model pembelajaran kooperatif learning tipe Visual Auditory kinestetik, Psymath, keaktifan siswa, pemahaman konsep matematika
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:17 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11425 |
Actions (login required)
View Item |