Ambarwati, Desi Rosita (2018) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP NILAI BELAJAR IPA SISWA KELAS III SD NEGERI DOMBO. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (141kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
Abstract
Hasil belajar siswa pada umumnya masih rendah, sehingga perlu inovasi pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar khususnya pada nilai belajar siswa. Model Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media audio visual merupakan model yang dapat mengaitkan pelajaran dengan kehidupan nyata siswa dengan bantuan media audio visual sehingga dapat meningkatkan nilai belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media audio visual terhadap Nilai belajar IPA siswa kelas III SD Negeri Dombo. Desain yang digunakan dalam penelitian ini Quasi Experimental Design. Kelas yang digunakan ada dua yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diberikan tes yang sama. Data yang diperoleh diuji hipotesis dengan uji t. hasil analisis uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan media audio visual terhadap nilai belajar IPA siswa kelas III SD Negeri Dombo dilihat dari nilai rata-rata siswa dengan model Contextual Teaching and Learning (CTL) 73,52 dan model pembelajaran ceramah 52,78. Dan data berdistribusi normal dan homogen, ditunjukkan thitung > ttabel yaitu thitung sebesar = 4,206 dan ttabel sebesar = 2,056 . Artinya H0 ditolak Ha diterima. Kata kunci : Pengaruh, Model Contextual Teaching and Learning(CTL), Nilai Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:14 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11398 |
Actions (login required)
View Item |