KASUKMA, DENI (2018) PENINGKATAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER RELATIONSHIP DAN KUALITAS KOMUNIKASI. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
publikasi deni.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (265kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DENI.pdf Download (562kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pelanggan mutlak diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk dapat tetap survive dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Untuk membangun loyalitas pelanggan diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan untuk tetap memberikan kualitas terbaik dalam setiap produk atau jasa yang di miliki. Penelitian ini dilakukan di bank BNI di Pati dengan populasi seluruh nasabah bank BNI di Pati berjumlah 209.354 orang dan diambil sample sejumlah 100 orang dengan kriteria nasabah yang memiliki dana diatas Rp. 500.000.000,- Analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah permodelan persamaan structural dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa customer relationship dapat ditingkatkan melalui kualitas komunikasi yang terjalin antara nasabah dengan BNI Pati namun kualitas komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Untuk mempertahankan loyalitas nasabah (customer loyalty) dapat dilakukan melalui pemasaran hubungan pelanggan (customer relationship marketing). Informasi Tekhnologi ditemukan tidak memoderasi pengaruh Customer Relationship terhadap Customer Loyalty, artinya penggunaan IT tidak meningkatkan namun menurunkan pengaruh pemasaran hubungan pelanggan yang dilakukan terhadap loyalitas nasabah dengan BNI Pati. Kata Kunci : kualitas komunikasi, customer loyalty, customer relationship marketing, Informasi Tekhnologi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:21 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:21 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11371 |
Actions (login required)
View Item |