PENINGKATAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER RELATIONSHIP DAN KUALITAS KOMUNIKASI

KASUKMA, DENI (2018) PENINGKATAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER RELATIONSHIP DAN KUALITAS KOMUNIKASI. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
publikasi deni.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DENI.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Loyalitas pelanggan mutlak diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk dapat tetap survive dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Untuk membangun loyalitas pelanggan diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan untuk tetap memberikan kualitas terbaik dalam setiap produk atau jasa yang di miliki. Penelitian ini dilakukan di bank BNI di Pati dengan populasi seluruh nasabah bank BNI di Pati berjumlah 209.354 orang dan diambil sample sejumlah 100 orang dengan kriteria nasabah yang memiliki dana diatas Rp. 500.000.000,- Analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah permodelan persamaan structural dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa customer relationship dapat ditingkatkan melalui kualitas komunikasi yang terjalin antara nasabah dengan BNI Pati namun kualitas komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Untuk mempertahankan loyalitas nasabah (customer loyalty) dapat dilakukan melalui pemasaran hubungan pelanggan (customer relationship marketing). Informasi Tekhnologi ditemukan tidak memoderasi pengaruh Customer Relationship terhadap Customer Loyalty, artinya penggunaan IT tidak meningkatkan namun menurunkan pengaruh pemasaran hubungan pelanggan yang dilakukan terhadap loyalitas nasabah dengan BNI Pati. Kata Kunci : kualitas komunikasi, customer loyalty, customer relationship marketing, Informasi Tekhnologi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:21
Last Modified: 05 Oct 2018 04:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11371

Actions (login required)

View Item View Item