PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MELALUI MODEL TARI BAMBU BERBANTUAN MEDIA GAMBAR PADA KELAS IV SD ISLAM PLUS MUHAJIRIN

Aini, Anisah Nur (2018) PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MELALUI MODEL TARI BAMBU BERBANTUAN MEDIA GAMBAR PADA KELAS IV SD ISLAM PLUS MUHAJIRIN. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Publikasi.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah :Untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar ips melalui model tari bambu berbantuan media gambar pada kelas IV SD Islam Plus Muhajirin.Kecamatan Genuk Indah.Kota Semarang.Jenis Penelitian ini adalah pebelitian tindakan kelas.sebnyak 2 siklus.tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaaan,pelaksanaan tindakan,observasi dan refleksi siswa ditunjukkan dengan peningkatan aspek minat belajar siswa dalam setiap siklusnya.Pada siklus 1 diperoleh nila dengan jumlah skor 871 dengan presentase 79,18 % dan termasuk kriteria kreativitas siswa baik.Pada sikus II terjadi peningkatan yang sagat bagus yaitu dengan jumlah skor keseluruhan 1027 dengan presentase 93,36% dan termasuk kreativitas siswa sangat baik.adanya prestasi belajar siswa ditunjukkan dengan peningkatan prestasi belajar siswa pada siklusnya.pada siklus I dengan rata-rata kelas 67,95 dengan ketuntasan beljaar siswa 54,55%.Pada siklus II diperoleh hasil evaluasi belajar siswa yang meningkat dengan rata –rata 76,82 dan presentase ketuntasan belajar sebesar 86,36% dari jumlah seluruh siswa.Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa model tari bambu dapat meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar ips di kelas IV SD Islam Plus Muhajirin. Kata Kunci : Kreativitas,Prestasi belajar,Model tari bambu,Media gambar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:19
Last Modified: 05 Oct 2018 04:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11345

Actions (login required)

View Item View Item