THE USE OF MUSIC VIDEO CLIP FOR IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL IN TEACHING NARRATIVE TEXT AT TENTH GRADE STUDENTS OF SMA KY AGENG GIRI IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

Amani, Ulya (2014) THE USE OF MUSIC VIDEO CLIP FOR IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL IN TEACHING NARRATIVE TEXT AT TENTH GRADE STUDENTS OF SMA KY AGENG GIRI IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

Media memberi motivasi terhadap murid untuk lebih tertarik dalam proses pembelajaran. Seperti faktanya, siswa diharuskan mampu menguasai keahlian bahasa inggris seperti mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Akan tetapi, bagi siswa, menulis adalah pelajaran yang sangat sulit. Dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui kemampuan menulis siswa khususnya dalam teks narrative yang menggunakan musik video klip sebagai media pengajaran. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian quasi experimental dan yang tidak memiliki karakteristik eksperimental yang sebenarnya seperti pengacakan. Objek dalam penelitian ini adalah kelas sepuluh SMA KY AGENG GIRI dengan total keseluruhan siswa adalah 118 yang dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas X-3 sebagai kelas try out yang terdiri dari 40 siswa, kelas X-1 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 37 siswa, kelas X-2 sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 41 siswa. Dalam pelaksanaan penelitian ini, penulis menggunakan 4 tahap yaitu : try out, pre-test, treatment, dan post-test. Dalam pre-test, hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 61.97 dan kelas kontrol adalah 61.12. Pada post-test, nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 85.00, sedangkan kelas kontrol adalah 71.83. Itu menunjukkan bahwa siswa kelas eksperimen mendapatkan nilai rata-rata tertinggi dari kelas kontrol. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada signifikan yang berbeda. Hasil ini didukung oleh signifikan yang berbeda pada hasil post test antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Berdasarkan analisis penghitungan, bisa dilihat bahwa sig (2 tailed) 0.000 < 0.05. ini bisa disimpulkan bahwa H1 diterima. Jadi, musik video clip adalah media yang efektif untuk memperbaiki kemampuan siswa menulis pada teks narrative. Kata kunci : menulis, musik video klip, media

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Sep 2015 01:22
Last Modified: 07 Sep 2015 01:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1131

Actions (login required)

View Item View Item