Tsurayya, Hana (2014) THE USE OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN ENGLISH SPEAKING CLASS (A Collaborative-Action Research on the Seventh Grade Students of SMP Negeri 1 Bandar in the Academic Year 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Pembelajaran kontekstual, kecakapan berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana proses metode CTL dalam meningkatkan speaking murid kelas VII di SMP N 1 Bandar. Untuk mencapai tujuan dari penelitian ini, peneliti melaksanakan penelitian tindakan kelas kolaboratif bersama guru bahasa inggris SMP N 1 Bandar. Populasi dari penelitian ini adalah 219 murid SMP N 1 Bandar, hanya 36 murid yang diambil sebagai sampel. Ada 4 tahapan yang dilakukan untuk mengumpulkan data premier. Tahapan pertama adalah pre-tes. Tahapan kedua adalah proses pengajaran dan pembelajaran. Tahapan ketiga adalah wawancara. Tahapan terakhir adalah post-tes. Berdasarkan hasil penelitian ini, penggunaan CTL dapat meningkatkan aktifitas, ketertarikan, motivasi belajar, percaya diri dan prestasi speaking murid. Kemampuan speaking murid setelah perlakuan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bisa dibuktikan dengan partisipasi aktif mereka selama pembelajaran dan peningkatan hasil belajar yang dapat dilihat dari hasil pre-tes (64,41) dan pos-tes (75,13). Faktor utama yang mempengaruhi peningkatan ini adalah minat siswa dalam mengikuti proses pengajaran dan pembelajaran melalui Metode CTL.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 01:22 |
Last Modified: | 07 Sep 2015 01:22 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1125 |
Actions (login required)
View Item |